Semua berubah saat Maag menyerang



Di keluarga saya, saya adalah satu satunya pedes addict. No sambel no life. Everyday is sambel day. Tapi itu dulu. Sekarang saya menjadi anti sambel. Bukan karena kengininan tapi karena keadaan.

Jadi gini, bermula dari mengikuti sebuah kegiatan yang menggiurkan. Gimana nggak menggiurkan, di kegiatan itu nggak banyak gerak dan makan tiga kali sehari terjamin. Sebagai anak kos, siapa sih yang gak mau makan sehari tiga kali gratis?

Singkat cerita saya ikut kegiatan itu. Hal yang bikin tambah seneng kebanyakan temen temen yang ikutan kegiatan juga sambel addict. So, setiap ada kesempatan makan always makan sambel. Tiap hari makan sambel.

Sampai suatu ketika, entah kenapa konsumsi di hari hari itu agak telat. Kadang jam 3 baru makan siang, jam 10 baru makan malam. Sampai suatu hari, saya merasa ada yang nggak beres dengan perut saya. Mules mules gimaa gitu. Saya beberapa kali ke kamar mandi. Dan keesokan harinya saya tepar sakit.

Semenjak saat itu seperti ada yang aneh dengan perut saya kalau saya makan sambel terlalu banyak, padahal sebelumnya biasa aja. Sampai suatu hari saya telat makan,kemudian begitu makan saya makan sambel dengan level yang cukup tinggi. Keesokan harinya perut saya sakit seperti gejala maag. Ketika saya periksakan ke dokter, fix saya kena maag. This is disaster for sambel lover kaya saya.

Dari pengalaman saya tersebut saya menyimpulkan sekaligus mengingatkan untuk jangan keseringan telat makan kemudian makan yang pedes pedes. Kalau pas terpaksa telat makan, makan lah makanan yang rasanya sedang sedang saja. Entah pedes, kecut, manis, pahit harus yang sedang sedang saja. Kalau nggak bisa bisa kmu kena maag seperti saya.

Sekarang saya tidak bisa lagi makan makanan yang terlalu kecut, pedes, manis dan makanandi batasi itu nggak enak sumpah .....

8 comments

  1. Iya betul itu sya jga prnah kena asam,.
    Jangan lupa mampir ya gan..

    Belajar desain kaos,,
    https://bit.ly/2N2L6sE

    ReplyDelete
  2. Info yg bermanfaat, jangan lupa berkunjung ke web saya ya.

    Silahkan klik nama saya di komentar ini akan langsung ke link ke web saya.

    Terimakasih

    ReplyDelete
  3. Mampir-mampir mas ke www.otakushinime.xyz

    ReplyDelete
  4. Hampir selalu telat makan, semoga dijauhkan dar maag :((

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon