Ikut jadi panitia outbond? Emang apa faedahnya?


So,kemarin saya ikut mengisi outbond anak SMA di daerah saya. Outbond dalam rangka kemah bersama. Bermula dari ajakan teman saya dan rasa ke gabutan saya nggak ada kerjaan dikos, yaudah saya join.

Sebelum hari H, diadakan pertemuan dulu untuk perkenalan dan sharing sedikit informasi tentang outbond. Dari penjelasan penjelasan pas ngumpul sih kelihatan gampang. Tapi pash hari H kok capek yaaa. Semua tersusun begitu epic tapi butuh kerja keras seluruh tim.

Baca: Mahasiswa auto kaya

Dari pengalam saya ikut kegiatan ini saya belajar beberapa hal yang sangat worth it

1. Pengalaman
Salah satu hal berharga dari melakukan sesuatu yang baru adalah mendapat pengalaman. Sebuah pengalaman apapun itu pastinya berharga untuk kedepanya. Kita tidak tau mungkin saja akan menghadapi sesuatu yang sama dimasa depan. Berbekal pengalaman itulah kita bisa melakukan nya dengan lebih baik. Selain itu kita juga berbagi pengalaman kepada orang lain.

 2. Teman baru
Sudah pasti saat kita masuk dalam suatu perkumpulan tidak semua kita kenal. Bertemunya dengan teman-teman baru muncullah ide-ide baru, cerita baru pengalaman baru dan hal baru lainya. Dengan menambah teman sama halnya menambah koneksi. Siapa tahu bisa saling membantu jika sedang membutuhkan. Misal ada pekerjaan, bukan tidak mungkin kamu bakalan ditawari olehnya.

3. Uang jajan nambah
Ini nih yang ditunggu tunggu...

Yap, itulah sedikit cerita tentang pengalaman saya. Saran saya ikutilah kegiatanapapun itu selama itu positif. Capek tidak maslaha yang terpenting apa yang kamu dapat dari situ. Tetap semangat dan keep happy

3 comments


EmoticonEmoticon