Orang sering bilang yang namanya umur nggak ada yang tahu. Itu salah. Buktinya saya tahu umur saya, sekarang dua puluh satu tahun. Umur teman saya juga beberapa tahu. Umur kamu yang lagi baca ini juga tahu. Tapi saya lihat ktpnya dulu. Kamu lahir tahun berapa.

Tapi kalau datangnya kematian, nah itu baru bener kalau nggak ada yang tahu kecuali Allah SWT Barusan saya mendengar berita duka dari teman kuliah. Ada salah satu teman yang di panggil oleh Allah SWT. Sedih. Ingat dosa. Sadar akan begitu dekatnya kematian itu.

Seringkali kita lupa bahwasanya kematian adalah hal yang paling dekat dengan kita. Kadang kita dengar “Tobatnya nanti ajaj kalau udah tua”. Siapa yang bisa menjamin kita akan hidup sampaimasa tua. Allahualam.

Menunda nunda, jujur hal ini sering saya lakukan. Bukan hanya pekerjaan atau tugas kuliah. Kadang ibadah pun saya tunda. Astagfirullah. Ya Allah ampunilah dosa-dosaku. Perasaan bersalah kadang datang dan pergi seperti ombak dilautan. Bukan hanya kepada sang pencipta tapijuga orang tua Ketika orang tua menelpon dan mengingatkan untuk sholat. Menunda beribadah dan berbuat kebaikan sama dengan memberi kesempatan setan untuk menggoyahkan kita.


Untuk itu saya mengajak kita semua, no time for later, taka da waktu untuk nanti. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi dengan kita di waktu yang akan datang. Tetap berdoa dan berbuat kebaikan. Jangan lupa sholat.

sumber gambar : disini

1 comment


EmoticonEmoticon