4 Tips supaya hijrah istiqomah

4 Tips supaya hijrah istiqomah

Hijrah menjadi pribadi yang lebih baik memang berat. Meninggalkan suatu kebiasaan lamu dan memulai hal baru bukanlah hal mudah. Butuh niat dan ketetapan hati. Tapi kalau hanya itu pasti akan mudah tergoyahkan. Untuk itu agar hijrahmu bisa tetap istiqomah berikut 4 tips supaya hijrah istiqomah.

1. Follow akun tentang hijrah

Coba kamu cek daftar following sosmed mu siapa saja. Kebanyakan pasti kebanyakan following nya para artis. Cobalah untuk mengurangi nya dan menggantinya dengan akun-akun yang mendukung hijrahmu. Sebut saja akun Ust. Hannan Attaki dan sejnisnya. Akun yang berisi tentang dakwah yang bisa kamu dengarkan setiap saat. Sehingga hal itu bisa dijadikan sebagai moodbooster untuk selalu istiqomah.

2. Buat alarm memasukki waktu sholat

Memang benar sudah ada adzan yang senantiasa mengingatkan kita untuk sholat. Tapi terkadang kita selalu mengacuhkannya. Bahkan kita sering tak mendengarnya. Dengan membuat alarm pengingat sholat di ponsel kita yang mana ponsel adalah barang yang selalu kita pegang setiap waktu, insyaalah kita bisa lebih mudah untuk tergerak untuk melaksanakan sholat.

3. Minta teman untuk mengingatkan hal baik

Carilah teman yang kuat dalam agamanya. Mintalah tolong kepadanya untuk selalu mngingatkan kebaikan. Insyaallah dia akan menyambut dengan baik niatmu itu. Mintalah dia untuk mngajakmu dalam segala hal tentang beribadah. Seperti mengajak mengaji, sholat berjamaah di masjid dan sejenisnya.

4. Buatlah sistem reward untuk dirimu sendiri

Buatlah catatan atau to do list yang akan kamu lakukan selama hijrahmu. Buat target kira-kira dalam sebulan ini misi apa yang harus kamu lakukan dan apa yang harus kamu tinggalkan. Siapkan hadiah untuk dirimu sendiri jika kau gagal ataupun berhasil. 

Itulah 4 tips supaya hijrah istiqomah. Semoga bermanfaat. Mari saling mengajak dalam hal kebaikan.

keyword:
hijrah
tips hijrah
hijrah istiqomah
istiqomah
tips hijrah istiqomah
tips supaya hijrah istiqomah
4 tips supaya hijrah istiqomah

4 comments

  1. alhamdulillah tipsnya benar benar membantu, thanks

    ReplyDelete
  2. nice artikel .
    sangat bermanfaat ...

    ReplyDelete
  3. nice artikel .
    sangat bermanfaat ...

    ReplyDelete
  4. Hijrah, susah susah gampang ya. Tergantung niat dan usahanya....

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon