Resmi terakreditasi A



Akhirnya jurusan ku kuliah, Pendidikan Bahasa Inggris mendapat akreditasi A. Setelah persiapan selama kurang lebih tiga bulan, rasa capek ngampus pagi pulang petang terbayar sudah dengan hasil yang memuaskan. Mendapat nilai tertinggi dari semua jurusan di fakultas FKIP. 

Akreditasi  adalah suatu pengakuan formal yang diberikan oleh badan akreditasi terhadap kompetensi suatu lembaga atau organisasi dalam beberapa kriteria yang dilakukan oleh BAN-PT (Badan Akreditasi NasionalPerguruan Tinggi).

Akreditasi seperti sebuah penilaian terhadap program studi yang saya ambil. Dengan berubahnya nilai dari B menjadi A tentunya ini menjadi poin plus bagi seorang alumni. Jika memasuki dunia kerja banyak yang memberi syarat akreditasi minimal B agar bisa melamar suatu diperushaan. Contoh terdekat yaitu CPNS sarjana yang membutuhkan surat keterangan akreditasi. Tentu yang berakreditasi A sedikit lebih dilirik ketimbang yang B.

Perjuangan untuk mempersiapkan akreditasi kali ini bukan main main. Seluruh dosen dan mahasiswa volunteer yang ikut terlibat didalamnya menghabiskan banyak waktu demi akreditasi ini. Sebuah pengalaman yang worthy bagi mahasiswa. Saya ikut terlibat di akreditasi ini ketika waktu sudah mepet. Bayangan awal saya nanti bakalan capek kalau ikut membantu beginian, dan ternyata emang iya. Tapi disisi lain banyak manfaat yang saya dapat baik dari segi moril dan materil.

Usaha keras tak kan terhianati oleh hasil pun terbukti. Akreditasi A dalam genggaman dan mendapat nilai tertinggi di jenjang fakultas. Aye aye ... 
Comments


EmoticonEmoticon