Moody semester akhir




Semester akhir itu beda dengan akhir semester. Semester akhir tepatnya semester delapan. Semester dimana tingkat bermalas-malasan semakin meningkat. Ibarat puasa, semester akhir itu pas jam setengah enem. Darisetengah enem ke jam enem terasa lama banget seakan-akan jarum jam nggak gerak-gerak. Begitu pula dengan semester akhir menuju kelulusan, widih lamanya minta ampun. Ups ralat, bukan lamanya tapi malesnya minta ampun.

Lebih tepatnya enam bulan ke-embuh-an. Dalam Bahasa jawa embuh artinya au ah gelap. Jadi semester ke au-ah-gelap-an. Apa apa yang akan dilakuin isinya Cuma au-ah-gelap. Mau ini itu, semuanya les-males semales-malesnya. Setelah gue teliih dan telaah ternyata ada banyak paktor-paktor, sori sunda gabisa nulis f. Paktor yang ngebikin semester ini hari-hari jadi gabut. Langsung ke yangpertama …Jereng-jereng-jereng….

1. Nggak ada kuliah…
Yep,bener bingits. Kuliah gue nggak ada. Adanya Cuma ngerjain skripsi sama nunggu nilai kkn keluar. What the brukkk, gue Cuma nganggur di kosan kaya karpet dikasih nyawa (kata nopek SUCA). Sempet dapet tawaran lowongan kerja dari temen agak bawah perjuangan gue, adik tingkat maksudnya. Tapi nggak jadi. Kenapa? Au-ah gelap.
2. Wisuda masih lama, jadi santai aja..
Bisa nggak sih kata-kata nyantai aja dihapus dari dunia ini. Kenapa coba si penemu kata-kata santai aja mesti dibikin. Kalo bisa dibuang kari KBBI, Kamus BesarBhasa India. Udah lah yau, santai aja lageeee. Santai mata mu cuuukkk (kata Bayu Skak). Santai-santai yang lain udah dijakarta elu masih bilang otw. Padahal otw sama artinya dengan lagi bangun tidur mau mandi. Tapi yang gue heran gue nggak ngiri, sama temen-temen gue yang udah lulus. Kenapa nggak ngiri? Kan gue nganan, hesyeeehh. Soalnya gue punya hal-hal yang harus dipertimbangkan, sebelum buru-buru lulus.
3. Keseringan, the power of H-mepet2
Entah tugas bikin candi seribu, atau ngasih anting2 kuda laut yang dikasih deadline setahun. Tetep aja ngerjainya H-1. SKS (Sistem Kebut Semalam) pun is oke vroooh. Katanya sih kalua H-1 semua kekuatan bakalan ngumpul. Iyalah kan kepaksa. Dan mereka dengan bangga,pas paginya cerita kalao tugas yang seambrek bisa kelar Cuma semalem. What the bruk, apa faedahnya coba pamer kaya gitu.

Nuaahhh, itu tiga paktor utama yang bisa gue temuin, dipostingan berikutnya bakal dibaha usaha2 gue buat nanggulangi semua itu … bay bay, eh tulisanya bukan bay bay, tapi bye bye (dibaca: bie bieee). ….

Comments


EmoticonEmoticon