Kami ber-delapan bersama dengan teman teman yang ber-destinasi kkn di Karanganyar berangkat sekitar jam sebelas siang dari kampus. Buat yang pake motor dan nggak paham jalan kaya gue, cuma bisa ngikutin dibelakang bis dengan kemungkinan tersedak asap knalpot bis.

Karena bisnya jalan lambat kayak keong kesleo, gue mutusin buat ngikutin temen gue yang juga sama sama pake motor. Sialnya, ketika sampai di bangjo sekitar UNS, gue terjebak lampu merah sialan. Sementara temen gue udah melesat jauh meninggalkan gue seakan bilang, persahabatan kita udah cukup sampai disini. Dengan tingkat kepedean gue yang tinggi, gue asal nebak ambil jalan. Akhirnya, fix gue nyasar ke-negeri antah berantah. 

Gue nyasar sekitar satu kilo. Setelah nanya-nanya dan jalan yang gue ambil salah. Gue puter ballk. Untungnya dijalan gue ketemu barengan. Temen satu jurusan yang juga akan kkn di Karanganyar. Akhirnya selamat.

Kami ber-delapan  yang terdiri dari dua cowok dan enam cewek tiba ditempat kkn sekitar jam empat sore. Alhamdulillah. Tempat kami nginep sangat nyaman, ditambah yang punya tempat juga cakep banget, masih seumuran tapi udah kerja.

Hari pertama kami disana udah banyak bermunculan keluhan dari temen-temen lain yang beda lokasi tentang tempat mereka nginep. Kurang ini lah itu lah dan sebagainya. Awalnya kami merasa nggak ada masalah yang menghampiri kami. Eh ternyata ada juga. Masalah yang kami yaitu birokrasi dan surat menyurat yang tidak sesuai prosedur. Jadikami belum bisa leluasa bergerak di desa untuk survey dan sebagainya karena surat ijin belum fix. Baru di hari ke tiga kami di beri ijin. 



Comments


EmoticonEmoticon