Semalem kamu tidur jam berapa??

Akibat begadang - Aryprastiya


Semalem kamu tidur jam berapa??

Mahasiswa identik dengan begadang buat ngerjain tugas, tapi gue enggak. Tugas numpuk, deadline besuk. Au ah pusing. Akhirnya begadang bahkan nggak tidur demi tugas kuliah. Yang secara tak langsung juga demi dosen. Demi huruf A di transkrip. Demi kuliah cepet selesai dan demi demi yang lain.

Stoppp##

Coba kamu telaah dan teliih. Renungkan kenapa kamu bisa begandang. Kalau di tempat saya sehari itu 24 jam, nggak tahu yaa kalo ditempatmu mungkin cuma 12 jam. Didalam 24 itu nggakmungkin kan kamu nggak punya waktu luang?. Okelah mungkin suatu waktu kamu bener-bener sibuk. Misalnya jadi EO acara sunatan atau sejenisnya. Tapi pasti kamu punya hari dimana ada waktu luang pas siang hari. Kenapanggak kamu manfaatin buat ngerjain tugas gitu lho.

Enggak ah belum ada mood, nanti aja nunggu mood dulu. Ngapain kamu nunggu mood? Belum tentu mood nungguin kamu. Kalau nggak ada mood kamu ciptain sendiri dong, Kadang kita perlu memeksakan diri buat hari esok yang lebih baik.

Kembali ke perihal begadang. Gue merupakan tipe mahasiswa yang sebenernya paling anti sama begadang. Lebih baik gue tidur jam 8 malem lalu bangun jam 2 pagi buat ngerjain tugas ketimbang begadang buat ngerjain tugas. 

Berdasarkan artikel yang saya baca kemarin di bungkus pecel warung makannya mbak marni. Tidur adalah waktu terbaik bagi tubuh untuk regenerasi sel dan sebagainya. Jadi waktu tiduryang cukup akan membuat kita fresh.

Coba kamu pikir, semalaem begadang tapi paginya loyo. Atau tidur dulu dengan bangun pagi yg fresh. Ayolah kawan berilah tubuhmu waktu istirahat

Stop being procrastinator. Ah masih lama ini, besuk aja ah. Besuk aja kali yaahh. Entar dulu deh. Itulah beberapa ungkapan setan jahat dalam dirimu Walupun deadline tugas setahun, ujung ujunganya dikerjain pas H-1 #elubanget .

Manfaatkan waktu luang. Kalu kamu ada waktu luang jangan kamu gunakan buat main. Gunakanlah buat ngerjain tugas sedikit demi sedikit. Jadi nanti bakalan lebih maksimal hasilnya. Kadang kita perlu #metime buat hal hal ginian. Kalo kita lagi sama temen temen sudah pasti kita bakalan terbawa arus. Untuk itu perlu untuk sendiri. Maksudnya menyendiri lho yaa, bukan nge-jomblo.

Kalau terpaksa harus begadang, kamu harus persiapan dulu. Misalnya tidur siang dulu untuk ngganti nanti malem dan jangan ngelakuin aktivitas berat untuk siang harinya.

Jadi itu guys unek unek yang bisa gue sampaikan, sampai jumpa di post berikutnya

3 comments

  1. Dari jaman kuliah sampai sekarang, saya seneng banget begadang. Apalagi jaman kuliah yang tugasnya seabrek hahaha. Padahal tidur larut malam ga baik buat kesehatan. Kantong mata saya sampe kayak panda ini:')

    ReplyDelete
  2. Ngeliat judulnya dan gambar di judulnya pertama kali terbersit oleh saya. Kayaknya ini isi kontennya tentang orang jatuh cinta atau pacaran heheh. Tetapi ternyata membahas tentang begadang hihihi. Ngomongin soal begadang, saya setuju sebaiknya jangan begadang. Lebih baik kita tidur cepet lalu bangun cepet untuk mengerjakan tugas. Itu lebih sehata daripada begadang yang ga sehat. Selain itu nunda2 kerjaan itu nggak baik. Klo pengen jadi orang sukses, ya salah satunya jangan suka nunda2 apa pun itu

    ReplyDelete
  3. Hmmm aku ada tugas atau ngga yahh tetep aja insom. Tapi kadang kalo baca buku jadi cepet ngantuk, asli, ehehehw

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon