Tips bermain Werewolf Hago



Werewolf atau lebih gampang disebut WW tapi gapake gombel. Sebuah permainan tebak-tebakan psikologi yang menyenangkan. Pertama saya main game ini terlihat perlu pemahaman tinggi, ternyata setelah mendengarkan tutorial di YouTube is very easypeasy. Asli, ini game seru banget dimainin rame-rame. Dan sekarang saya sudah cukup paham beberapa role di game WW. Tapi disini saya hanya membahas WW yang di HAGO yang dimainkan oleh 7 orang. Btw WW bisa dimainin lebih dari 7 orang. Bagi yang belum tau, HAGO adalah salah satu aplikasi/game di playstore/iOS yang lagi nge-trend.

WW di HAGO untuk 7 orang yang terdiri dari:
- 2 werewolf
- 1 penjaga / bodyguard
- 1 penerawang / seer
- 3 warga biasa, 

Werewolf dianggap jahat dan selain werewolf dianggap baik. Antara yang jahat bisa tahu satu sama lain tapi yang baik nggak tau satu sama lain. Mari kita kupas mulai dari peran sebagai 

1. Werewolf.
Tugas utama seorang werewolf adalah untuk membunuh semua warga. Setiap malam WW berhak membunuh seorang warga. Begitu terus sampai warga mati semua. 

2. Penjaga/PJ
Tugas PJ adalah melindungi pemain agar tidak dibunuh WW. Tapi PJ hanya berhak melindungi 1 pemain disetiap malam nya. Dia bisa melindungi diri sendiri juga. Jadi kalau dia melindungi diri sendiri sudah tidak bisa lagi melindungi orang lain. Pokoknya cuma punya 1 hak melindungi.

3. Penerawang/PW
Tugas seorang PW adalah mencai tahu siapa yang jadi WW dan mecegah agak yang baik tidak dicurigai sebagai WW. Setiap malam PW berhak membuka salah satu kartu pemain untuk di cek dia WW atau bukan.

4. Warga biasa/WG
Tugas seorang WG hanya ikut nge-vote dan ngasih opini kira-kira siapa yang jadi WW. 

Tips dan Trik jitu menebak WW. 
- Biasanya WW jarang berdekatan. Ingat saya bilang jarang, bukan tidak pernah yaaa. Jadi semisal ada urutan 1 sampai 7. Kemungkinan WW tidak ada di urutan. 1-2,2-2,3-4 dst. 
- Urutan ketiga setelah dua orang baik kemungkinan besar WW. Misalkan udah diketahui kalau urutan no 1 dan 2 orang baik. Maka kemungkinan besar nomor 3 WW.
- Cari dua orang yang sering ngevote sama. Misal no urut 1 dan 2 sering ngevote bareng 2 kali atau lebih. Dia patut di curigai.

Tips dan Trik menjadi WW
- Jelilah menebak dan membunuh PW dan PJ. Karena peran merekasangat krusial.
- Jangan jadi orang pertama yang nanya siapa PW nya. Bisa bisa kamu dicurigai. Jadilah orang ketiga atau lebih.Supaya nggak ada kesan, ngapai lu tanya PW ,lu WW ya?
- Mengakulah menjadi WW disaat yang tepat. Misalkan kamu bilang kamu baik 2 kali, ternyata ada yang bilang kamu ww. Yaudah kamu ngaku aja jadi WW. Logika normalnya mana ada maling ngaku?. Kalau yang main nggak bener-bener pro kamu bakal nggak dicurigai. Beda cerita kalau yang main pro.
- Untuk menjaga teman WW mu pas kamu sudah mati. Tuduh teman WW mu sebagai WW. Logika normalnya mana ada teman yang ngebunuh temen sendiri. Ketika kamu nuduh, usahakan temenmu itu mengelak, dan kalau nggak ada yang percaya suruh dia ngaku. Kembali ke logika sebelumnya, mana ada maling ngaku.

Itu sedikit tips bermain WW versi saya. Coba dech main bareng temen-temen kamu.Daripada game MOBA, game ini lebih seru.  Semoga bermanfaat. See yaaaa. 

4 comments


EmoticonEmoticon