Eiffel in Love 2 #siapsiapbaper


Setelah sekian lama nggak nonton dibioskop. Finally, kemarin ada juga yang ngajakin nonton. And the film is “Eiffel in Love 2”. Yup, film lanjutan dari “Eifel in Love” sebelumnya, memang kece badai. Karena gue udah nonton, kali ini gue bakalan ngasih review tentang film ini. Langsung aja ….

Tita, masih sama dengan Tita yang dulu. Dia masih saja dijadikan “anak mama” oleh orang tuanya yang over-protective. Hubungan LDR dengan Adit yang udah berjalan selama 12 tahun masih aja diwarnai dengan pertengkaran tiap kali mereka telfon-telfonan.

Ada kemunculan tokoh baru, yaitu Adam, best friend nya Tita. Waktu itu Tita lagi kelaperan dijalan. Dari kaca jendela mobilnya dia melihat ada Cheeseburger. Tiba-tiba muncullah Adam memberinya Cheeseburger. Nah si Adam ini manruh hati pada Tita, cuman Tita nggak peka. Padahal temen-temenya dan juga kaka iparnya, Uni, juga yakin kalau Adam suka Tita.

Beberpa hari kemudian, karena urusan kerjaan, Tita dan keluarga pindah ke Paris dan tinggal selama 2 hari ditempat Adit. Rencananya mereka tinggal diParis paling sebentar 6 bulan tapi bisa lebih. Ayah Tita dan almarhum ayah Adit dulu pernah bekerja sama membangun restoran di Paris. Dan kini tutup. Untuk itu ayah Tita berencana untuk mengelolanya lagi.

Karena pindahan itu Tita harus meninggalkan pekerjaannya sebagai dokter hewan. Otomatis, Adam yang sering membawa Spike, anjing kesayangannya, untuk check-up.

Tita berharap bakalan dijemput oleh Adit, tapi malah sopirnya yang jemput. Sampailah Tita di apartement Adit. Dari kamarnya dibalik jendela ia melihat Adit dating, dengan cewek. Turun dari mobil, cipika-cipiki, Tita cemburu.

Langsung saja, Tita ngelabrak Adit. Adit menjelaskan kalau cewek itu namanya Celine, sahabatnya, dan cipika-cipiki di Paris itu biasa. Walaupun udah dijelaskan, teta aja Tita marah. Samapi akhirnya dia masuk kamar. Begitu membuka pintu, surprise… Dikamarnya banyak anjing, maksudnya boneka anjing. Fix, Tita meleleh. Dia bermaksud meminta maaf sama Adit karena tadi udah marah-marah. Tapi karena sikap keras kepala Adit, mereka bertengkar lagi.

Paginya, waktu sarapan, mamanya Tita bilang ke Tita kalau mala mini Adit mau ngajak dia candle light dinner. Uni, kakak ipar Tita,menebak kalau Adit bakalan ngelamar dia di candle light dinner.itu. Angan-angan itu sampai membuat Tita terbawa mimpi.

Nah pas gue nonton scene ini gue nebak pasti dia bakalan diputusin tapi gue salah.

Pas candle light dinner, ternyata si Adit bilang kalau dia belum siap menikah tahun ini. Ini membuat hati Tita sakit, karena dia udah udah nunggu selama 12 tahun, rasanya seperti sia sia. Lalu Adit diputusin

Tita sempet penasaran apakah dengan putusnya hubungan mereka, Adit sama sedihnya kaya Tita. Akhirnya, ditemani Uni, Tita membuntuti Adit sampai ke sebuah restoran. Tita kaget dan kecewa bukan main ketika melihatAdit memegang tangan Celine. Tita begitu marah sama Adit. Adit belum sempat menjelaskan karena Tita dan Uni terlanjur emosi dan nggak mau mendengar apapun.

Jreng jreng jreng, datanglah Adam ke Paris. Begitu denger kabar Tita putus sama Adit, dia langsung nyamperin Tita dan ngasih cincin. Dia ungkapkan apa yang selama ini dia pendiam selama hamper 12 tahun.

Sampai suatu saat Tita curhat sama Ibunya. Ibunya bercerita kalau dulu Ibu dan Ayah adalah musuh besar, tapi akhirnya mereka sadar kalau mereka saling membutuhkan. Akhirnya mereka saling mengakui perasaan dan menikah.

Suatu ketika Adam ngajakin Tita kepuncak menara Eiffel. Karena lift sudah penuh, terpaksa Tita tidak bisa naik bareng Adam. Tita naik duluan. Ternyata pas sampe diatas menara Eiffel disana ada Adit. Rupanya Adam yang ngasih tau Adit keberadaan Tita. Adam udah cerita semuanya sama Adit. Kalau Tita udah nolak cincin pemberian Adam. Akhirnya Adit ngelamar Tita disana pakai Bahasa Perancis. Alasan adit menunda lamaran adalah karena Adit masih nyiapin segala kebutuhan setelah nika. Adit gak mau Tita hidup susah setelah nikah nanti.

Satu hikmah yanggue ambil dari film ini adalah, bahwasanya setiap laki-laki akan memikul tanggung jawab yang begitu berat ketika ia menikah. Segalanya harus sudah dipersiapkan sebelum menikah. Ingat, kamu kaum lelaki bakal ngejagain anak orang.Pastiin kamu mampu dari segala segi, segi mental, fisik, materi dsb. Karena pernikahan bukan cuma soal aku cinta kamu, tapi juga tanggung jawab. Setelah ijab sah, selama-lamanya kamu akan memikul tanggung jawab itu sebagai laki-laki. 

Perhatian: Setelah nonton film ini, ada kemungkinan 90% akan muncul kebaperan. Buruan ajak temen, sahabat, adik, kakak atau pasangan buat nonton ini film....

sumber gambar : disini

Comments


EmoticonEmoticon