Sinopsis film Guliver’s Travel

Sinopsis film Guliver’s Travel - Ary Prastiya


Kebetulan saya mendapat tugas makul menganalisa novel Huliver’s Travel. Karena saya tercipta sebagai nggak-doyan-baca people, jadi saya akah menge-share synopsis film nya. Yang kemarin sudah saya tonton.Film nya bergenre comedy,drama,action,family. Ok punya deh film ini pokoknya.

Guliver, seorang yg berkerja di mailroom sebuah perusahaan. Dia ngurusin perihal surat menyurat. Sampai suatu hari ada karyawan baru bernama Dan Quin. Yang dengan cepat berubah dari awalnya karyawan baru sebagai bawahan si Guliver menjadi atasan Guliver. Dan paham betul dari gerak gerik Guliver kalau dia menyukai Darcy Silverman, salah satu karyawan di tempat yang sama dia bekerja. Tapi Guliver tak pernah mengungkapkan perasaanya.

Sampai suatu hari berkat ucapan Dan Quin kepada nya, timbul kenginan kuat untuk mengungkapkan perasaan dengan mengajak Darcy untuk jalan. Tapi Guliver masih saja gagu didepan Darcy. Dia malah berbicara soal traveling dengan Darcy. Dan tanpa disangka Darcy meminta Guliver untuk menulis esay tentang traveling di Mexico. Guliver sok ngerti soal Mexico, dan meng-iyakan permintaan Darcy.

Setelah berpikir semalam suntuk dia akhirnya mampu menulis essay dan paginya dia mendapat pujian dari Darcy. Lalu Darcy meminta Guliver untuk melakukan traveling ke tempat yang bernama Bermuda. Guliver pun mengiyakan nya. Dengan modal percaya diri dia berangkat sendiri mengarungi lautan.

Tiba ditengah laut, kecelakaan terjadi. Kapal yang dia naiki tiba di sebuah zona yang terdapat pusaran air yang besar. Mesin kapalnya mati dan dia terseret kedalam arus pusaran itu.

Ketika terbangun dia mendapati tubuhnya terikat dan disekelilingnya terdapat banyak sekali manusia manusia yang berukuran sangat kecil. Guliver tak percaya dan menganggap ini semua adalah mimpi. Tapi ternyata semuanya real. Dia terjebak di tempat yang bernama Liliput.

Awalnya dia dibenci oleh semua penghuni Liliput karena dianggap raksasa jahat yang dikirimoleh Blefuscian, musuh dari Liliputh. Lalu dia dipenjara. Dipenjara dia bertemu dengan Hiration yang dipenjara karena mencintai Mary, princess dari Liliputh.

Suatu hari terjadi penyerangan dari Blefuscian dan princess Mary hampir diculik. Guliver menawarkan pertolongan untuk membantu Liliputh, tapi jendral Edward menolaknya. Hiratio memohon kepada Guliver untuk membantu Liliputh karena tahu bahwa jedndral Edward akan terlambat menyelamatkan Princess Mary. Krtika Princess Mary hampir diculik, Guliver datang tepat waktu untuk menyelamatkan Mary.

Semenjak saat itu Guliver dianggap menjadi pahlawan Liliputh dan hal ini semakin membuat jendral Edward membenci Guliver. Apalagi sekarang posisi Edward sebagai jendral telah digeser oleh Guliver, sekarang Edward menjadi wakil jendral.

Suatu hari Edward sengaja mematikan system pertahanan Liliputh supaya pasukan Blefuscian bisa menyerang masuk. Tapi semuanya sia sia karena Guliver mampu menghalau pasukan Blefuscian dengan mudah.

Edward semakin benci Guliver. Dia memutuskan untuk berkhianat dan bergabung dengan Blefuscian. Dia menawarkan pihak Blefuscian cara untuk mengalahkan Liliputh dengan membuat robot. Edward mendapat subuah buku besar tentang cara membuat robot. Buku itu adalah buku milik Guliver yang ia bawa di kapalnya ketika perjalanan menuju Bermuda.

Setelah robot jadi, Edward menyerang Liliputh dan menantang Guliver. Guliver kalah dan menyerah. Hali itu membuat seluruh penduduk Liliputh kecewa termasuk keluarga kerajaan. Akhirnya Liliputh dikuasai oleh Edward. Seluruh keluarga kerajaan dipenjara oleh Edward.

Guliver pergi dari Liliputh dengan kapal. Sialnya dia terjebak dan tertangkap oleh seorang anak kecil raksasa. Anak itu menjadikannya boneka.

Datanglah Hiration kepada Guliver. Ia menceritakan apa yang tengah terjadi di Liliputh dan meminta nya untuk menyelamatkan Liliputh. Akhirnya Guliver meng-iyakan nya.

Suatu hari Darcy, tanpa disangka sangka datang ke Liliputh dengan cara yang sama dengan Guliver. Ketika Guliver datang kembali ke Lilipuh dia terkejut melihat Darcy. Sang Raja dan Ratu Liliputh menganngap bahwa Darcy adalah kekasih Guliver. Lalu Guliver mengakui bahwa selama di Liliputh dia menceritakan pada semuanya bahwa dia meiliki kekasih bernama Darcy.

Awalnya Guliver mengira Darcy akan marah, tapi ternyata Darcy senang akan hal itu.

Tibalah saat dimana Guliver menantang Edward untuk dule. Jika Guliver kalah, Edward akan Langsung menghancurkan Liliputh. Setelah duel sengit terjadi, akhirnya Guliver menang. Ketika pertempuran selesai, pasukan Blefuscian datang untuk menyerang. Guliver mengatakan kepada merka, kenapa harus selalu berperang. Dmai lebih indah. Hal itu menyadarkan antara Liliputh dan Blefuscian untuk tak berperang lagi dan hidup dalam kedamaian.

Setelah itu Guliver dan Darcy meninggalkan Liliputh dan kembali bekerja ditempat awal. Akhirnya Guliver dan Darcy menjadi sepasang kekasih.

Sekian synopsis singkat tentang film Guliver’s travel. Semoga bermanfaat. Tunggu postingan selanjutnya yaaa. See you
Comments


EmoticonEmoticon